Kanal Muda wadah persatuan berbagai kelompok muda untuk solidaritas sosial.

Pekerja Event Jogja Salurkan Paket Donasi Melalui Kanal Muda 

54 detik waktu baca

PEJ x Kanal Muda

Jumat (1/5) bertepatan dengan hari Buruh sedunia, Pekerja Event Jogja (PEJ) menginisiasi distribusi paket donasi sembako untuk masyarakat Yogyakarta yang ekonominya sangat terdampak karena pandemi Covid 19. Beberapa penanggungjawab penyalur donasi dikumpulkan hari itu di Sleman Creative Space. Penyelenggara memberikan sambutan dan menyambut baik untuk setiap perwakilan yang datang.

Jauh hari sebelumnya, dengan acara bertajuk Jogja Now, beberapa seniman dan musisi menggalang dana untuk pengumpulan donasi sembako tersebut. Jumlah total donasi yang terkumpul kemudian disalurkan pada kontak-kontak yang menghubungkan dengan penerima paket donasinya. Contohnya ada dari penanggung jawab pengelola wisata, agen travel, dan masyarakat yang sangat terdampak ekonominya secara umum.

PEJ sendiri adalah kelompok yang terdiri dari beberapa unit penggiat event seperti persewaan sound besar, manajemen band, Event Organizer, persewaan panggung, LED, dan lain sebagainya. Di tengah situasi pandemi covid 19 ini, giat sosial yang dilakukannya terbilang banyak memberikan manfaat. Ribuan paket sembako disiapkan untuk segera dialokasikan berdasarkan mekanisme yang diinformasikan. “Harapannya paket sembako ini dialokasikan benar-benar untuk orang yang tepat. Oleh karena itu, kami sudah mengarahkan kepada para penanggungjawab di sini untuk melakukan verifikasi pendataan.” Ucap kordinator PEJ dalam sambutannya.

Kanal Muda menerima sejumlah 55 paket sembako yang disalurkan untuk data yang sudah masuk list prioritas. Beberapa penerima dari kampung prioritas Kanal Muda segera dihubungi terkait paket sembako ini. Alhasil dalam waktu tiga hari, total paket sembako telah disalurkan beserta laporan pertanggungjawabannya. Humas Kanal Muda selepas pelaporan penyaluran donasi, mengatakan, “Alhamdulillah, masih terus ada peranan aktif dari berbagai pihak di situasi pandemi ini. Sehat selalu, energi-energi baik. Panjang umur, giat solidaritas sosial. Hidup rakyat bantu rakyat!. (mh)

 

Kanal Muda wadah persatuan berbagai kelompok muda untuk solidaritas sosial.